Header Ads


  • Breaking News

    Cara Mendorong Anak Agar Mau Berolahraga

    manfaat olahraga bagi tubuh
    Segudang manfaat dari olahraga bisa didapatkan jika dilakukan secara baik dan dengan rutin. Ada banyak mafaat olaharaga bagi tubuh diantaranya untuk kekuatan otot, kebugaran, meningkatkan daya tahan tubuh dan masih banyak lagi yang lainnya. Oleh karena itu jika seseorang ingin lebih sehat maka rutinlah dalam melakukannya.  

    Olahraha dianjurkan untuk semua orang bahkan untuk anak-anak sekalipun asalkan olahraga yang dilakukan sesuai dengan usia anak.  anak yang rajin berolahraga dapat mengkoordinasikan semua anggota tubuhnya sehingga akan lebih aktif dan juga kreatif , selain manfaat olahraga bagi tubuh anak yaitu akan membuat gerakan yang lebih fleksibel sehingga menghindari cedera saat berlari.

    (source:https://cdns.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2019/07/12/1093042/540x270/ajak-anak-lebih-aktif-dan-sehat-lewat-olahraga-lari-apa-saja-manfaatnya.jpg)

    Kebiasaan olahraga harus dibiasakan sejak kecil dengan begitu anak tidak akan merasa terbebani saat melakukan olahraga sebab sudah merasa terbiasa, namun tidak semua anak mau berolahraga apalagi sejak kecil masa dimana dia akan lebih bergabung dan bermain bersama teman-temannya. Berikut ini cara mendorong anak agar mau untuk berolaharaga.

    Berikan penjelasan mengenai manfaat olaharaga


    Pertama yang bisa ibu lakukan yaitu menjelaskan bagaimana pentingnya dari olahraga serta manfaatnya tidak usah menjelaskan secara detail sebab pemahaman anak masih terbatas, berikan penjelasan secara lebih umum saja namun dapat dimengerti misalnya dengan olahraga kaki bisa menjadi lebih kuat saat hendak berlari, ade tidak akan mudah sakit jika melakukan olahraga. 

    Buat olahraga semenarik mungkin


    Yang paling terpenting olahraga harus dibuat lebih menyenangkan agar anak mau melakukannya, misalnya mengajak anak jalan santai ditempat yang ia sukai seperti pergi ke car free day atau tempat lainnya.

    Jangan sungkan memberikan hadiah


    Saat anak mau melakukan olahraga tidak ada salahnya jika sesekali memberikan hadiah yang dapat memotivasi anak untuk tetap melakukan olahraga seperti dengan memberikan sepatu olahraga yang baru maka setiap kali memakainya maka ia ingin melakukan olaharaga tersebut. 

    Untuk mencari tips kesehatan lainnya maka ibu bisa mengunjungi lama resmi sahabat nestle termasuk untuk mengetahui lebih banyak manfaat olahraga bagi tubuh, yuk biasakan anak olahraga sejak kecil. 

    No comments

    Post Top Ad


    Post Bottom Ad