Header Ads


  • Breaking News

    2 Tips Sederhana Untuk Bayi Di Bulan Pertamanya

    perkembangan bayi
    Kehadiran bayi bagi setiap orang tentu menjadi hal yang sedang diharapkan sehingga ketika tuhan memberikan bayi itu pada kita maka kebahagiaan akan muncul dan tidak akan bisa tergantikan oleh apapun di dunia ini. Bagi bunda yang sudah memiliki bayi dalam kehidupan anda maka perlu di rawat, di jaga dan berikan kasih sayang sebesar – besarnya kepada bayi yang bunda miliki agar perkembangan bayi bisa berkembang sebagaimana seharusnya.

    Bagi bunda yang memiliki bayi usianya masih kecil maka untuk perkembangan bayi ada tips kecil yang memang harus dilakukan oleh bunda khususnya bayi yang masih berusia  bulan. Tips ini bisa dilakukan tanpa perlu mengeluarkan banyak tenaga ataupun waktu bunda sekalian.
    perkembangan bayi

    Berikut tips untuk bayi di bulan pertama masa kelahirannya diantaranya :

    Bayi senang diberikan sentuhan

    Bayi yang baru lahir bisamerasakan kenyamanan dan dicintai ketika oleh bunda banyak di sentuh.  Sentuhan –sentuhan ini yang diperlukan bayi baik dari mulai memegang, menggendong sampai memeluk bayi itu maka bayi akan merasakan kehangatan dalam dirinya. Makanya bunda berikan sentuhan sebanyak mungkin agar bayi bisa merasakan apa yang bundanya rasakan. Termasuk memberikan pijatan – pijatan pada bayi ini juga bisa memberikan kenyamanan pada bayi.

    Gerakkan kaki bayi oleh bunda

    Bunda harus menggerakkan kaki bayi agar kondisi otot – otot pada bayi bisa lebih kencang dan akan mempermudah untuk perkembangan selanjutnya seperti merangkak atau berjalan. Lakukan gerakkan kaki bayi oleh bunda seperti gerakan bersepeda. Namun tentu harus dilakukan secara perlahan agar bayi tidak mengalami kesakitan dan tentunya harus dengan rasa sayang. 

    2 tips diatas memang sederhana namun memberikan dampak yang cukup besar pada perkembangan bayi ke depannya. Makanya bunda sekalian harus terus belajar dalam memahami kondisi bayi agar bayi bisa berkembang sebagaimana seharusnya. Dan tidak kalah penting perhatikan ASI sampai usia 2 tahun agar nutrisi yang baik pada ASI bisa di dapat bayi secara maksimal dan akan menunjang untuk perkembangan pada bayi itu sendiri.

    No comments

    Post Top Ad


    Post Bottom Ad