Header Ads


  • Breaking News

    Cara Memilih Pampers Manula yang Nyaman dan Aman


    Tidak hanya balita saja, orang tua atau lansia juga membutuhkan popok atau pampers pada beberapa kondisi tertentu. Pampers manula biasanya dibutuhkan ketika orang tua sudah sakit menahun atau sulit bergerak sehingga membuatnya repot jika harus berjalan menuju kamar mandi.

    Disitulah fungsi dari pampers sebagai penyerap dan penampung sementara cairan dan kotoran. Karena pampers akan digunakan dalam waktu yang cukup lama, agar kenyamanannya bisa terjamin Anda wajib memilih pampers manula dengan tepat. Begini caranya:


    1. Sesuaikan tipe dengan kebutuhan 

    Perlu Anda ketahui, pampers manula sendiri hadir dengan dua tipe berbeda yaitu tipe celana dan tipe perekat. Keduanya bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, jika lansia masih bisa duduk, berdiri atau bergerak sehingga rawan bocor, maka pampers tipe celana bisa menjadi pilihan yang tepat agar cairan tidak tumpah kemana-mana.


    Namun jika lansia tersebut sulit bergerak dan hanya bisa terbaring, maka pampers yang tepat adalah pampers tipe perekat. Pampers ini lebih mudah digunakan meski dalam keadaan terbaring, tak perlu duduk atau berdiri. 


    1. Perhatikan material yang digunakan 

    Demi kenyaman saat digunakan, maka Anda perlu untuk memperhatikan material yang digunakan. Pastikan material atau bahan yang ada pada pampers memiliki kualitas terbaik sehingga permukaannya halus dan nyaman di kulit. 


    Pasalnya permukaan pampers tersebut akan kontak langsung dengan kulit. Jika permukaannya kasar, maka hal tersebut dapat menyebabkan iritasi pada kulit yang menimbulkan rasa gatal, perih dan merah.


    1. Memiliki daya serap tinggi

    Karena cairan yang dikeluarkan oleh orang dewasa atau lansia lebih banyak dari balita, maka dibutuhkan pampers dengan daya serap yang lebih tinggi.


    Selain itu, pastikan juga pampers mampu menampung cairan dengan baik sehingga tidak mudah bocor dan tidak perlu menggantinya dengan terlalu sering.


    Itulah dia beberapa cara dalam memilih pampers manula agar bisa nyaman ketika digunakan. Bagi Anda yang sedang mencari pampers baik tipe celana maupun tipe perekat untuk lansia, Anda bisa memilih pampers manula dari Confidence yang memiliki daya serap ekstra sehingga mampu menjaga area selangkangan dan bokong tetap kering.


    No comments

    Post Top Ad


    Post Bottom Ad