Header Ads


  • Breaking News

    5 Tips Memilih Ponsel Pintar yang Tepat


     Ponsel pintar adalah salah satu perangkat komunikasi yang seakan menjadi wajib dimiliki oleh semua orang. perangkat tersebut bisa menjalankan berbagai macam aplikasi canggih yang mampu membantu semua aktivitas dan pekerjaan yang kita miliki. Dapatkan harga smartphone yang terjangkau akan tetapi dengan pilihan yang tepat dengan melakukan beberapa tips di bawah ini.

    Ponsel pintar atau smartphone adalah salah satu alat canggih yang pada saat ini biasa dimiliki oleh semua orang. perangkat tersebut tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi akan tetapi juga bisa menjalankan beberapa macam fungsi lain yang sangat bermanfaat mulai dari kamera, pemutar musik, pemutar film, menjalankan beberapa macam aplikasi canggih hingga terhubung dengan internet. selain teknologi, jenis dan pilihannya yang sangat beragam, pada saat ini harga smartphone juga semakin bersaing dan terjangkau. akan tetapi ketika akan membeli dan memilih sebuah smartphone ada baiknya kita perlu mempertimbangkan beberapa macam hal, di antaranya adalah :

    1. Sistem operasi ponsel pintar yang akan kita gunakan. Ponsel pintar atau smartphone layaknya sebuah komputer yang memiliki sistem operasi tersendiri. Pada saat ini ada dua macam pilihan sistem operasi smartphone dengan pengguna yang banyak di antaranya adalah android dan ios. Dua macam sistem operasi tersebut hampir sama dan memiliki kelebihan masing-masing dan bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan.

    2. Ukuran memori. Teknologi smartphone yang semakin canggih mampu menghadirkan beberapa macam terobosan salah satunya adalah semakin besarnya daya penyimpanan atau memori yang pada saat ini semakin besar. Sebuah ponsel pintar paling tidak harus memiliki memori internal minimal 16 atau 32 GB. Daya penyimpanan smartphone bisa kita tambah dengan menggunakan memori eksternal.

    3. Memilih Ponsel pintar dengan ukuran RAM yang besar. Salah satu bagian terpenting yang ada di dalam sebuah smartrphone yang akan mempengaruhi performa smartphone tersebut adalah RAM. Semakin besar ukurannya maka semakin cepat dan lancar ponsel pintar yang kita miliki ketika bekerja.

    4. Ukuran baterai yang memadai. Kita mungkin akan merasa jengkel di saat memiliki sebuah smartphone yang harus selalu terhubung dengan jaringan listrik karena kehabisan daya. Smartphone terbaru pada saat ini minimal harus memiliki ukuran daya minimal sebesar 3.000 mAh sehingga mampu digunakan dalam waktu yang lebih lama.

    Itulah beberapa macam hal yang perlu menjadi pertimbangan yang kita lakukan ketika akan membeli sebuah ponsel pintar selain harga smartphone tersebut.

    No comments

    Post Top Ad


    Post Bottom Ad