Header Ads


  • Breaking News

    3 Tips Mudik Lebaran Nyaman Bersama Si Kecil

     


    Lebaran selalu identik dengan hal-hal spesial, misalnya mudik atau sering disebut pulang kampung. Mudik lebaran merupakan agenda wajib yang dilakukan masyarakat Indonesia. Meskipun jalanan macet, harga tiket melambung tinggi, atau libur lebaran hanya sebentar. Suka cita ketika mudik tetap dijalani demi bertemu dengan orang-orang terkasih hanya untuk menyambung silaturahmi. 

    Banyak hal yang harus dipersiapkan dan diperhatikan ketika mudik lebaran, apalagi menggunakan transportasi umum. Mulai dari tiket, perlengkapan pribadi, sampai oleh-oleh yang nanti akan diberikan. Dan kerepotan tersebut akan bertambah ketika mudik bersama buah hati. Banyak hal yang harus disiapkan jauh-jauh hari, agar mudik bersama buah hati bisa menyenangkan selama perjalanan. Berikut tips yang bisa digunakan ketika mudik bersama buah hati.


    1. Kondisikan jauh-jauh hari

    Berikan pemahaman pada si Kecil tentang arti mudik. Apa yang harus dilakukan ketika sedang mudik. Katakan padanya tentang transportasi yang akan dinaiki. Jika naik bus, berikan penjelasan atau pengalaman orang tua ketika naik bus. Ceritakan hal-hal menarik di sepanjang perjalanan. Serta hal-hal yang tidak dan boleh dikerjakan. Dan ketika berangkat mudik, si kecil tidak kaget dan lebih bersemangat.

    2. Ketahui kebiasaan si kecil

    Orang tua yang selalu ada di samping buah hatinya akan mengetahui kebiasaannya. Perhatikan dengan detil perihal yang membuatnya rewel dan membuatnya senang. Jam berapa si kecil tidur siang dan snack kesukaannya. Hal-hal sepele seperti ini yang bisa membantu perjalanan dengan si kecil. Misalnya bisa melakukan perjalanan sesuai dengan waktu tidur siangnya. Sehingga si kecil bukannya rewel tapi dia akan tertidur dengan pulas. 

    3. Persiapkan seluruh kebutuhan si kecil

    Melakukan mudik bersama si kecil memang harus siap repot. Yaitu membawa persiapan kebutuhan di kecil selama melakukan perjalanan. Adapun beberapa perlengkapan si kecil yang harus dibawa adalah makanan (makanan berat dan cemilan), minuman (air putih, susu, minuman lain kesukaannya), mainan (jangan terlalu banyak), pakaian ganti, tissu (basah dan kering, obat-obatan (minyak telon, minyak kayu putih), dan lain sebagainya. 

    Itulah tiga tips yang bisa digunakan orang tua ketika melakukan mudik lebaran bersama si kecil agar tetap aman, nyaman, dan menyenangkan. Cek kesehatan si kecil sebelum berangkat mudik, jika si kecil sehat tentu ia lebih nyaman dalam perjalanan. Ada beragam moda transportasi dan orang tua bisa menjelaskan sebelumnya. Semoga bermanfaat. 






    No comments

    Post Top Ad


    Post Bottom Ad