Header Ads


  • Breaking News

    Jenis Pemotongan Berlian untuk Perhiasan Berlian Asli

    Perhiasan Berlian Asli
    Banyak model dari perhiasan berlian dari Mondial & Miss Mondial yang sangat populer ini, tentu juga dibarengi pemalsuan pada berlian asli. Tetapi di samping itu semua terletak pada kejelian, naluri dan selera kita tentu juga pada budget yang kita miliki. Bahwasanya memaksakan hal yang tidak kita mampu adalah hal yang buruk. Baiklah lupakan soal itu sejenak. Mari kita belajar sedikit tentang model pemotongan pada perhiasan berlian asli, yang mungkin modelnya sama dengan yang anda pakai atau miliki.

    Perhiasan Berlian Asli


    1. Bright cut 

    Jenis potongan ini adalah yang paling populer dari semua bentuk berlian dan paling banyak digunakan dalam cincin pertunangan. Pada tahun 1929, potongan ini dirancang oleh Marcel Tolkowsky berdasarkan pada prinsip-prinsip matematika untuk memiliki kecerahan maksimum. Simetri yang sempurna dari bentuk bulat memungkinkan cahaya untuk melakukan perjalanan melalui mahkota ke paviliun dan kembali, mengisi berlian dengan api yang luar biasa dan berkelap-kelip. 

    Untuk memperoleh kecerahan, api, dan blitz maksimum, kami sarankan untuk memilih kelas tertinggi (Sangat Baik) dan pemolesan dan simetri yang sangat baik. Jenis ukiran ini disebut triple cut yang sangat baik atau "Hearts & Arrows." 

    2. Princess cut 

    Akhir-akhir ini jenis potongan ini menjadi favorit bagi banyak desainer setelah pemotongan bundar. Karena bentuknya yang persegi itu memberikan ilusi berlian yang lebih besar di mana bagian-bagiannya dari paviliun menyebabkan api dan kilau yang intens. Jika kita memilih warna J, penting untuk diingat bahwa warna pada puteri memotong berlian biasanya terlihat di sudut-sudut. Berlian puteri biasanya memiliki 74 sisi, memiliki lebih banyak luminositas daripada berlian bundar. 

    3. Emerald Cut 

    Potongan berlian ini mewarisi bentuk dan nama batu permata zamrud. Potongan persegi yang elegan ini memberi berlian tampilan lorong dengan cermin penuh cahaya. Meja terbuka berlian ini memungkinkan pengguna untuk melihat pantulan murni kontras dengan kilau berlian lain yang cemerlang. 

    4. Asscher Court 

    Dirancang pada periode Art Deco. Diciptakan dengan metode pemotongan bertahap dan sudut tajam dipotong, sisi Asscher memantulkan cahaya bolak-balik seperti cermin. Bentuk berlian ini identik dengan potongan zamrud, tetapi lebih persegi daripada persegi panjang, juga disebut 'zamrud persegi'. 

    5. Radiant Cut 

    Potongan canggih yang diciptakan pada akhir 70-an ini mewarisi potongan elegan dari potongan zamrud dan kilau cerah dari potongan yang cemerlang. Perpaduan kedua potongan ini memberi berlian lebih hidup dan berkilau, secara visual meningkatkan warna dan kejernihannya. Potongan ini telah menjadi pilihan yang sangat populer dan serbaguna untuk perhiasan, jenis berlian ini berpadu sempurna dengan berlian zamrud dan perhiasan berlian asli cemerlang. 

    6. Heart Cut 

    Bentuk simbolis dari potongan berlian ini berbicara untuk dirinya sendiri. Sentuhannya yang romantis dan potongan yang luar biasa menjadikan berlian ini hadiah yang sangat indah dan diingat untuk merayakan kisah cinta. Jenis potongan ini biasanya merupakan pilihan yang baik untuk kencan seperti: Hari Valentine dan hari peringatan. Kecerahannya mirip dengan potongan terang dan putri biasanya 30% lebih murah daripada potongan terang. 

    7. Pear Cut 

    Potongan berlian ini mengingatkan pada air mata adalah kombinasi rumit dari potongan marquez dan oval. Seperti ini, berlian pear atau robek menunjukkan api dan kecemerlangannya. Potongan eksklusif berlian ini menjadikannya pilihan yang baik untuk berbagai macam perhiasan berlian. 

    8. Trillion Cut 

    Trillion berlian dipotong dengan berbentuk segitiga, seringkali dengan sisi bulat, pertama kali dibuat di Belanda. Model ini mungkin tidak sepopuler jenis pemotongan lain yang disajikan di atas, tetapi model ini cantik dengan caranya sendiri. Jika Anda mempertimbangkan pemotongan untuk perhiasan berlian asli anda yang tidak biasa ini akan menjadi pilihan bagus.

    No comments

    Post Top Ad


    Post Bottom Ad