Header Ads


  • Breaking News

    5 Batu Permata Terbaik untuk Anting Emas Kekinian

    Bisa dibilang perhiasan tanpa batu permata itu kurang pas. Dengan adanya batu permata, perhiasan sesederhana apapun akan terlihat elegan dan cantik, begitu pula dengan anting emas kekinian. Anda mungkin bisa menemukan berbagai jenis batu permata, tetapi hanya sebagian besar yang sangat istimewa digunakan pada perhiasan anting bermaterial emas. Mana saja batu permata yang dimaksud? Langsung saja simak penjelasannya di bawah ini.

    5 Batu Permata yang Cocok untuk Anting 

    Setidaknya ada 5 jenis batu permata yang cocok digunakan pada perhiasan anting berbahan emas, yakni :

    1. Batu Permata Berlian

    Berlian merupakan jenis batu permata yang paling kuat dan paling banyak ditemukan. Meski demikian, tampilan dan bentuk batu berlian ini tidak kalah mewahnya dari jenis batu permata lainnya.

    Yang pasti, keindahan batu berlian ini terlihat pada warna dan jenis potongannya. White diamond merupakan jenis berlian yang paling banyak digunakan, sebab dapat ditemukan secara mudah. Berlian sangat cocok diaplikasikan pada jenis perhiasan apapun, termasuk anting.

    1. Batu Permata Safir

    Safir merupakan jenis batu permata yang paling kuat dan kokoh di dunia. Terdiri dari kandungan mineral korundum yakni bentuk kristal dari aluminium oksida, batu safir diklaim sebagai batu permata paling keras dengan skala 9 Mohs.

    Hal ini juga membuat batu safir cocok digunakan pada perhiasan yang digunakan sehari-hari. Bukan hanya kuat, batu safir juga memiliki tampilan yang sangat cantik. Safir sendiri memiliki berbagai varian warna yang cukup mencolok, mulai dari safir ungu, hijau, kuning, putih dan lain sebagainya.

    1. Batu Ruby

    Ruby merupakan jenis batu permata yang masih satu keluarga dengan batu safir. Dimana ruby memiliki tingkat kekerasan yang setara yakni 9 Mohs. Batu ruby juga disebut sebagai salah satu dari empat batu permata yang paling populer di dunia perhiasan. Warna merah cantik pada batu ruby ini dapat memperindah detail aksen perhiasan.

    Untuk saat ini ada beberapa tempat yang penambangan batu ruby ialah Jepang, Myanmar, Thailand, India, Vietnam, Tanzania, Namibia, dan Kolombia.

    1. Batu Amethyst

    Batu Amethyst merupakan jenis batu permata yang banyak digunakan sebagai aksen perhiasan seperti anting. Jika Ruby berwarna merah cerah, maka Amethyst memiliki warna ungu, atau persisnya seperti corak warna lembayung.

    Memiliki warna yang sangat memikat, ternyata batu permata satu ini memiliki makna yang dalam, yakni diartikan sebagai kebijaksanaan, kedamaian, dan ketenangan. Fakta uniknya, batu Amethyst seringkali dihubungkan dengan khasiat bagi kesehatan tubuh. Ini bisa menjadi salah satu alasan kenapa Anda harus memilih anting emas kekinian dengan batu Amethyst.

    1. Jade atau Batu Giok 

    Dapat dikatakan bahwa batu giok atau jade merupakan batu permata yang popular pada kebudayaan China. Bukan hanya digunakan sebagai pelengkap perhiasan saja, batu giok juga diklaim memiliki manfaat kesehatan. Hal ini karena Batu Giok terdiri dari beberapa kandungan yang sehat, seperti kalsium, magnesium, potasium, dan besi.

    Salah satu warna batu giok yang paling khas adalah warna hijau pucat. Jenis batu ini seringkali diaplikasikan pada perhiasan cincin hingga anting.

    Koleksi Anting Emas Kekinian dari The Palace

    Cari perhiasan anting emas kekinian? The Palace punya salah satu koleksi yang menggemaskan, yakni Seri Nilam Earrings. Model anting satu ini terbuat dari material emas kuning dan dibalut dengan penuh butiran berlian. Didesain dengan model Drop Earrings, anting ini akan terlihat menjuntai menghiasi telinga Anda.

    Dengan penuh berlian, menggunakan anting ini akan membuat Anda terkesan glamour. Tertarik? Ikuti informasinya di situs kami.



    No comments

    Post Top Ad


    Post Bottom Ad