Header Ads


  • Breaking News

    Ciri Pinjaman Online Terbaik Dan Terpercaya

    pinjaman online terbaik
    Saat ini dengan akses cepat dan mudah membuat banyak orang tergoda menggunakan fasilitas pinjaman online. Tetapi pinjaman online juga sangat rentan terhadap tindakan penipuan, makanya harus cermat dan waspada dalam memilih pinjaman online terbaik dan terpercaya. Pada Desember 2018, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberi izin kepada 88 perusahaan financial technology (fintech) termasuk BFI Finance. Kenyataan tersebut menunjukkan bahwa sebenarnya sudah banyak penyedia pinjaman online yang aman dan dapat dipercaya. 

    Berikut ini ciri-ciri pinjaman online terbaik dan terpercaya

    Kamu bisa memilih penyedia online yang terpercaya dan terbaik apabila ingin mengajukan pinjaman, diantara ciri-cirinya adalah: 
    pinjaman online terbaik
    1. Bunga Yang Dikenakan Tidak Tinggi

    Banyak yang memberikan bunga pinjaman hingga 2 persen per hari, misalnya meminjam uang Rp 1 juta, bunga pinjaman minimal Rp 10 ribu per hari. Sedangkan Lembaga pinjaman online terbaik hanya akan mengenakan bunga yang masih wajar, kamu bisa membandingan bunga di lembaga pinjaman online dengan bunga pinjaman di bank. Umumnya rata-rata bunga pinjaman di bank mulai dari 0,7-2 persen per bulan. 

    2. Lembaga Pinjaman Online Sudah Terdaftar Di OJK

    Kamu harus memastikan jika lembaga pinjaman online tersebut telah terdaftar dan berada di bawah pengawasan OJK. Jangan sampai kamu terjerat penipuan oleh peminjam illegal, karena OJK secara berkala akan mengumumkan daftar penyelenggara fintech yang legal dan ilegal. Untuk lebih amannya, kamu bisa cek sendiri legalitas lembaga pinjaman online dengan mengunjungi situs resmi OJK.

    3. Memiliki Situs Dan Email Yang Resmi

    Jangan hiraukan jika ada penawaran pinjaman uang tunai yang diberikan melalui SMS atau WA, apalagi jika penyedia pinjaman itu tidak memiliki situs dan email resmi. Pinjaman online terbaik biasanya mempunyai situs resmi harus berawalan “https”, bukan “http”. Itu tanda situsnya menggunakan protokol socket secure layer (SSL) yang menyediakan proses enkripsi pada pertukaran data untuk mencegah terjadinya pencurian dan penyadapan data pengguna. Dan email yang digunakan juga merupakan email resmi perusahaan.

    4. Memiliki Alamat Kantor Yang Jelas

    Pastikan jika penyedia pinjaman online resmi memiliki alamat kantor yang jelas, umumnya alamat kantor dan nomor telepon tercantum pada situs resminya.  

    No comments

    Post Top Ad


    Post Bottom Ad