Header Ads


  • Breaking News

    Tips Mencuci Kerudung Segi Empat Agar Terawat

    Kerudung Segi Empat Terbaru

    Merawat kerudung segi empat memang tidak diperlukan perawatan mahal. Harga relatif murah dan terjangkau berbagai kalangan serta model yang simpel menjadikan kerudung segi empat terbaru digandrungi hijabers. Bicara mengenai kerudung, pastikan untuk mengetahui bahan kerudungmu. Ketika kamu telah mengetahui bahan kerudungmu, kamu bisa merawat kerudungmu dengan tepat. 

    Meski kerudung sering digunakan, dicuci juga dijemur, kerudung akan tetap terlihat seperti baru, warnanya tidak kusam dan begitu nyaman saat dipakai. Tentunya, selama kerudung ini diperlakukan dengan tepat dan dirawat dengan baik. 

    Kerudung Segi Empat Terbaru

    Berikut adalah tips merawat kerudung segi empat. 


    • Pisahkan kerudung berdasar bahan, warna dan motifnya. Menyimpan kerudung yang sama dalam satu tempat akan membuatnya lebih terawat. 
    • Ketika mencuci kerudung, jangan asal menggunakan sabun cuci. Pilih sabun yang benar-benar aman untuk kerudungmu. Cuci kerudung sendiri, jangan dibarengkan dengan mencuci pakaian, daleman apalagi kaos kaki yang terlalu banyak kotorannya. 
    • Alangkah baiknya jika kerudung dicuci dengan dikucek pakai tangan. Kerudung yang dicuci dengan mesin cuci dikhawatirkan akan lebih mudah rusak, memar juga sobek. Mencuci di mesin cuci juga dikhawatirkan membuat kain kerudung mudah kusut. 
    • Jangan terlalu merendam kerudung karena ini bisa melunturkan warnanya. Rendam kerudung kurang dari 15 menit sebelum akhirnya dikucek lalu dibilas dengan air bersih. 
    • Saat menjemur kerudung, jangan langsung menjemur di bawah sinar matahari. Hindari pula menjemur dengan cara diperas terlebih dahulu. Kerudung cukup dijemur di ruang terbuka yang tidak terkena sinar matahari langsung, dijemur dengan cara dibentangkan pada jemuran dan tanpa diperas.
    • Ketika kerudung sudah kering, lipat yang rapi jika memang belum akan disetrika. Kalau pun segera disetrika, perhatikan suhu setrika. Jangan gunakan setrika yang terlalu panas. Suhu setrika harus disesuaikan dengan jenis dan tekstur bahan kerudung. 


    Selain tips mencuci kerudung segi empat di atas, masih banyak lagi aspek yang harus diperhatikan dalam merawat kerudung seperti tempat menyimpannya. Saat ini, banyak kerudung segi empat baru yang bisa kamu coba. Salah satunya kamu bisa mencoba di Snapy. Snapy menyediakan berbagai kerudung segi empat terbaru yang akan membuat penampilanmu semakin elegan.

    No comments

    Post Top Ad


    Post Bottom Ad