Header Ads


  • Breaking News

    3 Cara Merawat Perhiasan Berlian Asli

    Related image

    Perhiasan berlian asli sudah tidak dapat lagi dipungkiri keindahannya. Hampir semua orang, khususnya perempuan, begitu mendambakan batu mulai ini untuk dimiliki. Selain itu, harganya yang mahal memberikan kebanggaan tersendiri pada saat memiliki dan mengenakannya. Apalagi batu berlian ini termasuk yang langka ditemukan. Maka, jadilah, selain harga, juga memiliki nilai yang sangat tinggi. 

    Selain itu, perhiasan berlian asli ini juga memiliki nilai jual yang sangat stabil jika dibandingkan dengan batu mulia yang lain. Sehingga, jika Anda merupakan pengoleksi dari perhiasan ini, sudah dapat dipastikan bahwa nilai investasinya tidak akan memberikan kerugian apapun pada Anda. Apalagi, perawatannya pun tidak memerlukan kerja ekstra bagi Anda dan cenderung mudah.

    Berikut ini, beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat berlian Anda agar selalu berkilau.

    Image result for perhiasan berlian asli mondial

    1. Selalu pastikan kebersihannya

    Membersihkan berlian bisa dilakukan dengan cara yang sederhana. Bersihkan dengan air hangat dan sabun cair. Kemudian gosok perlahan dengan menggunakan sikat gigi. Bilas, kemudian keringkan. Lakukan secara berkala, karena ini hal yang wajib dilakukan agar selalu tampak berkilau. Jika tidak dilakukan pembersihan secara rutin, bisa saja akan menjadi kusam dan tertutup debu atau kotoran. Karena sifat alami dari berlian ini sendiri adalah mengikat debu minyak.

    2. Simpan di tempat kering dan bersih

    Karena sifatnya yang mampu mengikat debu dan minyak, karena itu pastikan berlian Anda diletakan pada tempat yang kering dan bersih. Hanya saja, hal yang perlu Anda perhatikan adalah, memastikan bahwa pada saat menyimpannya, tidak boleh diletakan bersamaan dengan berlian lain sehingga menimbulkan gesekan yang mengakibatkan terjadi goresan. Karena, hanya berlianlah yang mampu menggores berlian lainnya.

    3. Jangan dipakai saat mandi

    Walaupun perawatan berlian sangat mudah, bukan berarti Anda bisa membawanya pada saat mandi ataupun berenang. Dalam air, terkandung senyawa klorin yang mampu membuat emas dan berlian melunak dan juga copoy.

    Nah, jika Anda memiliki berlian dan memperhatikan dengan benar cara merawatnya, dijamin perhiasan berlian asli yang dimiliki akan selalu terjaga kilaunya. Semoga bermanfaat.

    No comments

    Post Top Ad


    Post Bottom Ad